← Back

Pekerjaan yang Menyenangkan Adalah Hobi yang Dibayar!

Setiap manusia di dunia pasti memiliki hobi, mulai dari menyanyi, menulis, menggambar, bermain game dan masih banyak lagi. Lalu pernahkah kalian mendengar kalimat “Pekerjaan Yang Menyenangkan Adalah Hobi Yang Dibayar”

Kalimat tersebut ternyata memang bisa diterapkan loh guys, kalian bisa mengubah hobi kalian menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan uang. Pastinya akan semakin menyenangkan apabila pekerjaan yang kita kerjakan merupakan suatu hal yang kita sukai, jadinya kita bisa tetap menjalankan hobi kita dan juga menghasilkan uang dengan cara yang bersamaan.

Ditambah di era digital seperti sekarang banyak sekali hal yang bisa kita lakukan berdasarkan hobi dan bisa menghasilkan uang. Untuk kamu yang suka menggambar, kamu bisa mencoba menjadi graphic designer untuk satu perusahaan/client dan bisa juga kamu menjual karya design digitalmu ke situs jual karya design salah satunya yang sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini adalah NFT.

Contoh lain yang memanfaatkan hobi untuk pekerjaan di era digital ini adalah kamu bisa menjadi vlogger di situs Youtube dan mendapatkan uang loh. Kamu hanya perlu membuat konten tentang hobi kamu, direkam dengan kamera dan kemudian upload ke Youtube.

Jika konten kamu menarik, kamu bisa mendapatkan pundi-pundi uang berdasarkan banyaknya views dan subscribers di akun Youtube kamu. Kalau kamu hobi bermain game bisa tunjukkan skill kamu, kalau kamu hobi makeup bisa membuat konten tentang makeup dan menjadi beauty vlogger, bahkan jika hobimu makan bisa juga kok membuat konten review makanan, enak banget kan kamu bisa makan sekaligus dapat uang.

Yang perlu dicatat adalah jika kamu ingin menjadi vlogger, kontenmu tentunya harus bagus agar videomu banyak ditonton. Konten yang bagus adalah pemilihan tema video dan editing video yang menarik, bentuk konsep videomu semenarik mungkin ya, jangan asal-asalan!

Gimana? Kamu tertarik untuk memanfaatkan hobimu lalu menghasilkan uang? Kamu bisa coba kok, kuncinya adalah ketekunan dan konsistensi, asal kamu tekun dan konsisten dijamin usaha tidak akan mengkhianati hasil.